Jumat, 30 Oktober 2015

Rekomendasi Anime Movie-Romantis





kali ini kazukage akan menshare tentang anime movie romantis , ini cocok untuk kalian yang bosan menunggu perminggu atau mendownload satu per satu episode
.oke daripada kebanyakan basa-basi, mari kita simak saja artikel dibawah ini. Berikut ini adalah daftar rekomendasi anime movie romance yang wajib ditonton :

Kyoukai no Kanata: I’ll Be Here – Mirai-hen

                                               
Judul: Kyoukai no Kanata: I’ll Be Here – Mirai-hen
Type: Movie, BD
Episode: 1
Status: Complete
Producers: Kyoto Animation, Shochiku
Genre: Fantasy, Slice of Life,Supernatural
Duration: 1 hr. 30 min.
Rating: 7.92
Kyoukai no Kanata bercerita tentang Kegelapan yang mengikuti seorang murid kelas dua SMA yang bernama Akihito Kanbara. Meskipun berwujud manusia, sebenarnya dia setengah youmu dan kebal dari luka karena ia dapat menyembuhkan diri dengan cepat. Suatu hari, Akihito bertemu dengan seorang siswa baru Mirai Kuriyama tepat saat Mirai ingin loncat dari atap sekolah. Mirai dikucilkan karena kemampuannya yang mampu mengendalikan darah, dimana hal itu merupakan kemampuan langka diantara anggota dari dunia roh. Hal yang menggelisahkan dimulai setelah Akihito menyelamatkan Mirai.ini adalah movie bagian 2 yaitu yang berseting1 tahun setelah dibalikbatas.
Tamako Love Story
Tamako Love Story
Title: Tamako Love Story
Type: Movie
Episode: 1
Status: Complete
Producer: Kyoto Animation
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Duration: 1 hr. 18 min.
Rating: 8.21
Sinopsis: 
Tamako Love Story bercerita tentang kurang lebih setahun sejak Tamako Market tamat, sehingga pada saat ini, Tamako dan teman-temannya sudah kelas 3 SMU. Seiring berlalunya waktu, dan juga dengan kepulangan Dera ke tempat asalnya (yang juga sempat diceritakan sekitar 5 menit awal film), Mochizou mulai memikirkan untuk menyatakan cintanya kepada Tamako, yang sudah ia sukai sejak kecil, ditambah lagi Mochizou berencana untuk melanjutkan sekolah ke Tokyo, untuk belajar perfilman, sehingga ia tidak ingin memiliki penyesalan karena tidak menyatakan perasaannya kepada Tamako.

Naruto The Last Movie

Movie: The Last: Naruto the Movie
Detected quality: Bluray
IMDb link: 3717532
IMDb rating: 8.2 (1,350 votes)Genres: Action, Animation, Adventure, Comedy
Release date: 06 December 2014
Writers: Masashi Kishimoto (manga), Masashi Kishimoto (story)
Language: Japanese
Sinopsis: 
Dua tahun setelah peristiwa Perang Besar Shinobi Keempat, bulan Hagoromo Ōtsutsuki yang sudah lama dibuat untuk menyegel Jūbi mulai jatuh ke Bumi. Ancaman bulan yang akan menjadi meteor ini pun akan menghancurkan segala sesuatu yang akan berdampak buruk. Peristiwa ini disebabkan oleh Toneri Ōtsutsuki, keturunan terakhir dari saudara kembar Hagoromo dan Hamura yang di mana salah satu dari keluarganya tersegel di bulan sejak pembentukannya. Di tengah kekacauan, Toneri mencoba untuk menculik Hinata Hyuga. Karena gagal, akhirnya dia menculik adiknya Hanabi. Naruto dan teman-temannya harus segera menyusun misi penyelamatan sebelum temuan mereka terlibat dalam pertempuran akhir untuk menentukan nasib dari segalanya.


 

Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters per Second)

5 Centimeters per SecondTayang: 2007
Genre: Drama, Romance, Original Work, Trains
Studio: CoMix Wave Inc.
Sinopsis:
Tono Takaki dan Akari Shinohara, dua orang sahabat sejak kecil. Mereka berteman sejak bangku sekolah dasar karena keduanya mempunyai banyak sekali kesamaan yang membuat mereka sangat cocok dengan satu samalain. Sampai saat mereka SMP, Akari harus pindah ke kota lain karena pekerjaan orang tuanya. Walau jarak memisahkan keduanya, mereka masih saling berkirim surat. Rasa rindu selalu membayangi keduanya
Anime ini karya Shinkai Makoto ini sangat dalam, ceritanya dikemas apik. Tidak heran saat 2007 sangat booming di Jepang, sekarang juga sudah mendunia. Settingnya dibikin se realis mungkin dan animasinya bagus, apalagi ke akhir cerita dimana bunga sakura berguguran yang diiringi lagu One More Time, One More Chance. Lagunya nyentuh kokoro, padahal g ngerti artinya. Siap-siap tisu jika anda orang yang mudah terharu. (FYI 5 cm/s adalah kecepatan jatuhnya bunga sakura).
Film dibagi menjadi 3 bagian yang menceritakan perkembangan cinta antara keduanya dari waktu ke waktu. Anime juga mengajarkan kita bagaimana harus Moving On.

Hotarubi no Mori e (To the Forest of Firefly Lights)

Hotarubi no Mori eTayang: 2011
Studio: Brain-House
Genre: Romance, Shoujo, Based on a Manga, Coming of Age, Japanese Mythology, Supernatural
Sinopsis:
Ketika mengunjung sang paman di musim panas, Hotaru- gadis kecil berumur 6 tahun tersesat di hutan pinggir desa. Ketakutan, Hotaru yang menangis ditolong youkai (siluman) baik hati, yang terkena kutukan yang membuatnya menghilang jika menyentuh manusia. Walaupun mereka tidak bersentuhan, tetapi keduanya menjadi teman baik. Setelah beberapa tahun, Hotaru tumbuh dan berubah, di sisi lain Gin tidak berubah, penuaan pada youkai lebih lambat. Bagaimana Hotaru dapat menghadapi perasaannya?
Ini adalah kisah cinta beda dunia, Siluman dan Manusia. Bagaimana bisa youkai yang berumur panjang bisa bersama manusia yang berumur pendek? Ditambah lagi kutukan yang menghantui Gin, sepertinya takdir memang benar-benar ingin memisahkan mereka berdua.
Aku tidak pernah berfikir movie 45 menit ini bisa memberikan kesan mendalam. Menonton anime membuatku tersenyum, tertawa, dan di ending mewek, semuanya terjadi hanya dalam waktu singkat. Perkembangan ceritanya menarik untuk diikuti tanpa twist tidak berlebihan. Walaupun Hotarubi no Mori e rilis 2011, tapi animasi nya sudah bagus.

The Place Promised In Our Early Days

The Place Promised In Our Early DaysTayang: 2004
Genre: Drama, Sci Fi
Studio: CoMix Wave Inc.
Sinopsis:
Bercerita tentang akhir dari perang dunia ke 2, Jepang terbecah belah dan sebuah tower tinggi dibangun menjulang ke langit. Bagi tiga sahabat, Hiroki, Takuya dan Sayuri ingatan dari musim panas yang mereka habiskan bersma akan diingat selamanya. Pada waktu tersebut ketiganya berjanji suatu saat akan pergi ke tower menjulang ke langit tsb dengan pesawat putih mereka.
Tapi kemudian Sayuri menghilang dari hidup mereka berdua, janji itupun rusak. Seiring berjalannya waktu, mungkinkah ketiga sahabat ini akan bertemu kembali?
Ceritanya cukup kuat dan berat, tipikal film karya Shinkai Makoto. Jika kalian berfikir ini adalah anime tentang sejarah, salah!
Bagian pertama anda akan terbawa kegembiraan kebersamaan ketiga sahabat ini tapi dibagian selanjutnya banyak hal fiksi berupa dunia paralel, sampai ke bahasan fisika kuantum yang membingungkan.
Untuk keseluruhannya, film “The Promised Place in Our Early Days” ini sangat layak tonton, sepanjang film selalu mengugah emosi secara mendalam.

Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

Kotonoha no Niwa
Tayang: 2013
Genre: Drama, Romance, Age Gap
Studio: CoMix Wave Inc.
Sinopsis:
Suatu hari Takao memutuskan untuk bolos sekolah, dan mengambar sketsa di sebuah taman saat hujan. Dia tidak tahu apa perubahan yang terjadi dalam hidupnya ketika bertemu Yukino. Lebih tua tetapi tidak lebih bijaksana, dia terkatung-katung di dunia ini. Walaupun ada perbedaan umur di antara mereka tapi keduanya menjalin hubungan yang selalu terjadi di taman yang sama tiap kali hujan turun. Tetapi saat musim hujan hampir berakhir masih banyak hal yang belum dikatakan dan dilakukan oleh mereka berdua.
Movie karya Makoto Shinkai, Animasinya sangat bagus terkesan nyata. Musik dan Sound juga pas sekali mengambarkan tiap adegan dalam drama ini.
Perkembangan karakter cukup membingungkan, mungkin karena durasinya yang singkat. Tapi Overall The Garden of Words layak tonton, btw animasi saat hujan di taman sumpah keren banget.

Hal

Hal
Tayang: 2013
Genre: Drama, Romance, Sci Fi, Androids, Robots
Studio: CoMix Wave Inc.
Sinopsis:
Hal dan Kurumi adalah sepasang kekasih dengan mimpi dan harapan, sampai suatu ketika sebuah kecelakaan pesawat memisahkan mereka selamanya. Untuk membantu meringankan hati sang cucu yang terluka, si Kakek mengirimkan android, Q01, untuk mengantikan posisi Hal dan membantu Kurumi untuk moving on. Tetapi ini tidaklah mudah, karena Kurumi selalu mengurung diri. Sedikit demi sedikit android Hal menyadari kebenaran hubungan pasangan tsb.
Animasi dan soundnya bagus, endingnya sangat menyentuh. Tapi twist yang diberikan di ending sangat kampret sekali. Sungguh tidak terduga.
Overall anime keren, menceritakan tentang Android Hal yang berusaha menghibur Kurumi dengan berbagai cara yang dia pelajari dari apa yang dilakuan Hal di masa lalu. Androidnya sangat persis dengan manusia asli, si Kakek benar-benar jenius. Banyak hal konyol dilakukan Androind Hal untuk membuat Kurumi kembali tersenyum. Layaknya batu yang hancur jika ditetesi air sedikit demi sedikit,  Kurumi mulai membuka diri dengan dunia luar kembali.

Kokuriko-Zaka Kara (From Up On Poppy Hill)

From Up On Poppy Hill
Tayang: 2011
Genre: Drama, Romance, Slice of Life, Historical, School Life
Studio: Ghibli
Sinopsis:
Setelah sang ayah, seorang pelaut meninggal dalam Perang Korea. Umi Matsuzaki, seorang siswi SMA dari Yokohama pada tahun 1960-an, setiap pagi selalu mengibarkan signal flag sebagai suatu kenangan untuk ayahnya.
Saat mencoba menyelamatkan clubhouse tua di sekolah, Umi bertemu dengan Shun Kazama. Berkembanglah rasa cinta diantara mereka, namun ada rahasia masa lalu yang tiba-tiba muncul dan menjadi penghalang hubungan mereka.
Animasi nya khas anime karya Studio Ghibli, detail karakter dan background tidak perlu dipertanyakan. BTW aku pribadi menyukai musik lama yang dimainkan dalam anime.
Ceritanya simpel hanya slice of life yang menceritakan drama percintaan sekolah, tapi kali ini beda karena mengambil latar tahun 60-an. Kebiasaan Umi yang setiap pagi mengirimkan signal flag cukup menyentuh, betapa seorang anak yang sangat menyayangi ayahnya.Karakter kedua tokoh utama sangat menarik. Perlahan rasa cinta berkembang antara Umi – Shun, saat penyelamatan clubhouse. Seiring berjalannya waktu mereka berdua menemukan rahasia masa lalu yang mengalangi hubungannya. Mau tau apa itu?
Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time)
Toki wo Kakeru Shoujo
Tayang: 2006
Studio: MADHOUSE
Genre: Romance, Sci Fi, Slice of Life, School Life, Time Travel
Sinopsis:
Makoto Konna adalah siswi SMA yang sedikit bodoh dan tomboy yang menghabiskan waktunya bergaul dengan 2 cowok sahabatnya. Sesuatu berubah saat dia mendapatkan kekuatan untuk melompat melewati waktu. Pada awalnya dia hanya mengunakannya untuk hal-hal kecil seperti, mencegah adiknya  mengambil pudding, melakukan kecurangan dalam ujian, dan berkaraoke selama 10 jam. Tapi perubahan kecil ini kemudian menyebabkan dampak yang tidak terduga, yang membawanya ke dalam situasi dramatis bagi dia dan orang di sekelilingnya.
Makoto, gadis ini sangatlah tidak peka. Bersamanya selalu ada Chiaki dan Kousuke, dua cowok tamvan yang disukai para gadis. Tapi mereka berdua selalu menolak gadis yang mendekati, Makoto tidak menyadari alasan akan hal ini. Baginya bisa bersama kedua sahabat baik sudah cukup, karena dia merasa tidak kesepian.
Hal menarik dimulai saat Makota mulai menyalahgunakan kekuataannya, perlahan matanya terbuka dan menyadari hal-hal kecil disekitar. Hal ini juga menyebabkan kejadian yang tidak baik bagi diri sendiri dan teman-temannya.Walaupun diawalnya perkembangan cerita cukup lambat tapi semakin alur berjalan cerita lebih menarik.

1 komentar :